-->

Quotes Anime: Oregairu

Tidak ada komentar

https://overlordanimehub.wordpress.com/2018/02/15/oregairu-2-my-teen-romantic-comedy-snafu-too-review/

Hikigaya Hachiman, seorang pria pemalas tapi memiliki pemikiran dan pandangan yang unik. Berbeda dengan yang lain. Menganggap masa muda itu beracun. Cinta dan sejenisnya itu adalah racun. Tetapi, ketika dia bergabung pada suatu klub, perlahan-lahan ia membuka matanya. Melihat bahwa ada sesuatu yang beda dari apa yang dia bayangkan. Tidak hanya itu, dia juga memiliki pengaruh merubah orang-orang di sekitarnya.

  • 1. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 1)
“Masa remaja itu kebohongan, dan wujud kejahatan. Mereka yang mengagungkan masa remajanya hanya membodohi dirinya sendiri dan orang yang disekitarnya, dan percaya bahwa lingkungan mereka selalu memperteguh tindakan mereka. Dengan menggunakan kata ‘masa remaja’, mereka memutar dan merusak akal sehat dan lainnya. Bagi mereka, kebohongan, rahasia, dosa, dan kegagalan bukanlah apa-apa tetapi hanyalah bumbu masa remaja mereka. Jika kegagalan adalah ciri khas menjadi muda seperti yang mereka katakan, maka seorang yang gagal membuat teman telah mencapai puncak dari masa remajanya,’kan? Namun, aku yakin mereka tak akan setuju. Semua ini hanya standar ganda yang mereka mainkan dan tak ada yang lain. Ini intinya: Orang bodoh yang menikmati masa remajanya harus membunuh dirinya sendiri.”
  • 2. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 1)
“Biarkan aku memperjelasnya. Ini bukan berarti aku tak bisa berbicara dengan orang lain. Aku hanya tak bisa menikmati obrolan yang sia-sia.”
  • 3. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 1)
“Kami tidak memberi minum kuda. Tapi sebaliknya, kuda mencari minum sendiri.”
  • 4. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 1)
“Perbaiki mentalmu. Mereka yang tidak mencoba tidak memiliki hak untuk iri pada mereka yang memiliki bakat. Mereka yang gagal itu karena mereka tidak membayangkan usaha yang dilakukan orang yang berhasil. Bisakah kau berhenti untuk menjadi cocok? Aku sama sekali tidak menyukainya. Bukankah memalukan jika menyalahkan orang lain karena kebodohan dan kecerobohanmu sendiri?”
  • 5. Nao Touyama as Yui Yuigahama (Anime: Oregairu Episode 1)
“Memang benar kau mengatakan hal yang sangat mengerikan. Bagiku itu berasal dari hati. Aku berkata begitu karena aku selalu mencoba untuk cocok dengan orang lain.”
  • 6. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 1)
“Apa yang ingin kukatakan adalah, pria itu makhluk yang simpel. Mereka lemas dan tergoda ketika perempuan berbicara padanya. Hanya dengan kue buatan tangan akan membuatnya terbang ke awan tingkat sembilan. Tak peduli jika rasanya mengerikan. Selama mereka tahu kau berusaha keras, mereka akan tergerak.”
  • 7. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 1)
“Aku yakin kau harus mengambil semua tantangan jika itu dapat membuatmu berkembang.”
  • 8. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 1)
“Kerja keras tak akan mengkhianatimu. Meskipun saat ini, itu akan mengkhianati mimpimu. Kerja keras tak selalu berarti akan memenuhi mimpimu. Itu sebenarnya lebih sering tidak mengubah. Tapi kenyataannya bahwa hal terbaik yang kau lakukan hanya berfungsi semacam penghibur.”
  • 9. Ryouka Yuzuki as Shizuka Hiratsuka (Anime: Oregairu Episode 1)
“Apakah ibumu tidak bilang kalau membicarakan umur wanita bisa membuat kau mati?”
  • 10. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 1)
“Gadis remaja hanya tertarik dengan pria yang hot dan berhubungan kotor.”
  • 11. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 1)
“Meskipun kesunyian ini mulai membuatku nyaman. Rasanya detak jantungku ingin meninggalkan jarum jam ke dalam debu, dan bergegas ke masa depan.”
  • 12. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 2)
“Ada kedudukan di kalangan karnivora. Jika kau tak bisa menjadi bosnya, sampai kau mati, stresnya akan menumpuk. Herbivora menghadapi dilema dengan mengorbankan salah satu dari mereka untuk bertahan hidup ketika diserang oleh musuh alaminya. Sesuatu seperti ‘individu’ tak memiliki manfaat bagi makhluk sosial itu. Maka aku akan memilih cara hidup beruang, untuk tidak pernah bersosialisasi. Beruang adalah makhluk yang tak merasakan kegelisahan dengan hidup sendiri. Mereka adalah hewan yang hidup secara terpisah. Lagipula, mereka bisa berhibernasi. Hal yang sangat luar biasa. Jika dilahirkan kembali, aku pasti ingin menjadi beruang.”
  • 13. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 2)
“Aku bukan orang yang cepat mengharapkan bantuan orang lain. Tapi jika perempuan yang kukenal akan menangis dihadapanku, perutku memulas dan makananku mulai terasa tak enak. Dan juga, diserang seperti itu, melukai kehormatanku. Aku tak bisa membiarkan orang lain melakukan itu.”
  • 14. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 2)
“Hal seperti itu disebut pembicaraan? Yang kulihat justru kamu memaksakan pendapatmu sendiri. Maaf karena aku tak menyadarinya. Aku tak terlalu mengerti kelompok sosialmu. Kupikir aku melihat seekor kera mengintimidasi seseorang. Tak apa-apa jika kau ingin berpura-pura menjadi ratu gunung, tapi menahan orang-orang diluar kelompok sosialmu, sama seperti make up yang cepat luntur.”
  • 15. Nobuyuki Hiyama as Yoshiteru Zaimokuza (Anime: Oregairu Episode 2)
“Itu kritikan yang sangat pedas. Tapi aku tetap senang. Memiliki orang lain yang mau membaca sesuatu yang kusuka dan kutulis, dan mereka memberikan kesan yang cukup bagus, aku senang sekali.”
  • 16. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 2)
“Yah, orang ini memiliki sindrom imajinasi yang aneh. Dia juga memiliki sindrom penulis. Dia menulis karena dia memiliki hal untuk ditulis. Jika dia bisa membuat hati orang lain tergerak, dia akan senang. Itulah sindrom penulis.”
  • 17. Ryouka Yuzuki as Shizuka Hiratsuka (Anime: Oregairu Episode 2)
“Yah, bagi mereka yang berbakat, memiliki bakat itu sendiri membawa penderitaan.”
  • 18. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 2)
“Ketika ada seseorang yang berbicara kepadamu, perhatikanlah dia dengan benar!”
  • 19. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 2)
“Yah, ilustrasi adalah bagian paling penting, jadi jangan terlalu khawatir dengan isinya.”
  • 20. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 3)
“Ah, aku menyukai konflik kelompok. Itu karena aku bukan bagian dari kelompok.”
  • 21. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 3)
“Aku sudah berjuang sejauh ini seorang diri. Bahkan saat aku butuh bimbingan, aku menghadapi semuanya sendiri. Kalian semua punya teman untuk diajak bicara ini dan itu. Apa yang kau rasakan sekarang dengan keunggulanku kalian para pemuda bodoh!?”
  • 22. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 3)
“Aku akan menghancurkan kesombonganmu itu!”
  • 23. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 3)
“Aku mungkin kasar dan menghina orang, tapi aku nggak berbohong.”
  • 24. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 3)
“Kurasa, kita menang pertandingan tapi kalah kontes.”
  • 25. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Apa kau sebodoh itu? Mereka jelas melakukan hal ini untuk menghindari kecurigaan. Meskipun, jika itu aku, aku akan menjelek-jelekkan semuanya kecuali seseorang. Lalu aku akan menyalahkan orang itu atas segalanya.”
  • 26. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Aku tak tau pelakunya. Tapi aku belajar sesuatu. Kelompok itu adalah kelompok Hayama. Mudahnya, itu demi kebaikan Hayama. Apa yang akan mereka lakukan ketika kau tidak ada diantara mereka? Ketika tidak ada Hayama diantara mereka, mereka terlihat tidak akrab. Simpelnya, bagi mereka bertiga, Hayama adalah temannya, sedangkan yang lainnya hanyalah teman dari teman.”
  • 27. Nao Touyama as Yui Yuigahama (Anime: Oregairu Episode 4)
“Menjadi canggung ketika orang yang membuat percakapan tidak ada, aku tak tahu harus berkata apa. Jadi aku hanya bermain-main dengan ponselku.”
  • 28. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Aku sebenarnya tidak melakukan apa-apa. Aku hanya mengumpamakan Hayama pada jalannya orang penyendiri. Selain itu, sumber perselisihan mereka karena mereka ingin bersama Hayama. Jadi jika kau menghapus sumber masalah, semuanya akan baik-baik saja.”
  • 29. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 4)
“Terkadang kebaikan bisa begitu kejam.”
  • 30. Saori Hayami as Yukino Yukinoshita (Anime: Oregairu Episode 4)
“Jangan mengalihkan pandanganmu dari kenyataan, Hikigaya. Hadapilah kenyataannya.”
  • 31. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Lagi-lagi, aku pasrah dengan kekalahanku.”
  • 32. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“The Zone adalah keahlian di mana hanya dia yang benar-benar normal yang bisa menyempurnakannya. Karakter utama adalah dia yang dapat menahan situasi. Karena dia senang dengan kehidupan mereka, dia dapat menyenangkan orang yang sedang murung. Ini adalah aura karismatik ‘orang baik’.”
  • 33. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Biasanya, komunikasi antara manusia terdiri dari 30% bahasa. Sisanya, 70%, adalah mengumpulkan informasi dari gerakan mata dan gerakan kecil lainnya. Dengan kata lain, aku yang penyendiri, yang tak pernah bicara dengan siapa pun, masih bisa menangani yang 70%.”
  • 34. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Kurasa ‘teman’ dapat berarti mengobrol hal tidak jelas, sambil menikmati masa mudamu. Tidak mungkin aku akan seperti itu. Aku akan tertawa di tengah-tengahnya. Mereka saling memanggil nama depan. Seolah-olah itu bukti persahabatan mereka.”
  • 35. Chado Horii as Kakeru Tobe (Anime: Oregairu Episode 4)
“Tapi tidak keren kalau kita mengabaikan masa muda kita.”
  • 36. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 4)
“Yang benar saja, orang ini baik banget. Ini pasti semacam penyakit.”
  • 37. Ami Koshimizu as Saki Kawasaki (Anime: Oregairu Episode 5)
“Tunggu. Anda belum pernah menjadi orang tua. Bagaimana anda tau perasaan mereka? Ibu’kan jomblo. Lebih baik ibu memikirkan masa depan ibu daripada memikirkan masa depanku. Misalnya saja menikah.”
  • 38. Ami Koshimizu as Saki Kawasaki (Anime: Oregairu Episode 5)
“Aku hanya butuh uang, itu saja. Jangan terlalu serius menjalani hidup. Aku bekerja bukan untuk menghambur-hamburkan uang. Jangan samakan aku dengan orang bodoh. Apa kalian bisa menggantikan tugas orang tuaku yang tidak bisa mereka lakukan?”
  • 39. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 5)
“Kau baik banget, Yuigahama. Kau tidak perlu mengkhawatirkanku. Waktu itu, aku hanya kebetulan menyelamatkan anjingmu. Mungkin, aku akan tetap menyendiri walaupun kecelakaan itu tidak terjadi. Kau sama sekali tidak perlu mengkhawatirkanku. Aku tahu kau berubah, keluar dari jati dirimu, hanya untuk diriku. Tapi, sekarang kau tidak perlu melakukannya lagi. Jika kau bersikap baik padaku karena kau khawatir, tidak usah repot-repot melakukannya lagi.”
  • 40. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 5)
“Yuigahama adalah wanita yang baik hati. Dan dia tetap tersenyum. Aku tidak suka gadis yang baik hati. Hanya sekedar menyapa mereka, wajahnya akan terus terngiang-ngiang. Mulai saling mengerti satu sama lain, dan hatimu akan berdebar-debar. Jika dia memanggilmu, habislah kau. Menikmati setiap peristiwa dan tersenyum seperti orang bodoh. Namun aku tidak akan tertipu lagi. Itulah yang disebut kebaikan. Jika kau baik kepadaku, kau juga akan baik terhadap orang lain. Aku hampir lupa kalau itulah akhir yang selalu terjadi. Kenyataan itu kejam. Jadi aku yakin kebohongan adalah bentuk dari kebaikan. Jadi menurutku, kebaikan itu sendiri juga merupakan kebohongan. Aku selalu berakhir dengan harapan ini. Dan aku selalu berakhir dalam kesalahpahaman ini. Dan sebelum menyadarinya, aku berhenti berharap. Seorang penyendiri yang sudah terlatih, akan merasakan malu yang berlipat-lipat. Sebagai seorang veteran di pertempuran kehidupan ini, aku sudah terbiasa untuk kalah. Itulah mengapa aku akan selalu membenci gadis yang baik hati.”
  • 41. Takuya Eguchi as Hachiman Hikigaya (Anime: Oregairu Episode 5)
“Anda benar-benar salah jika berpikir terlambat adalah hal yang buruk. Polisi hanya beraksi setelah terjadi sesuatu. Dan pahlawan juga selalu datang terlambat. Terus, apa ada yang menyalahkan mereka? Aku sampai harus menjelaskan panjang lebar kalau keterlambatan itu adalah keadilan.”

Komentar