-->

Review Ramai Blogger Template Mas Sugeng

Tidak ada komentar

Review Ramai Blogger Template Mas Sugeng
Ramai Blogger Template Mas Sugeng.
Tentang template Ramai yang merupakan sebuah template hasil karya dari Mas Sugeng. Template ini katanya dirilis pada bulan Oktober tahun 2014 silam. Jika dilihat-lihat template ini sungguh sederhana. Tapi apakah template sederhana ini sesuai dengan standard SEO? Jawabannya ada dibawah berikut ini.
.
Pertama penulis ceritakan dulu kenapa penulis bisa bertemu dengan template Ramai karya dari Mas Sugeng ini. Mula-mula penulis lagi membutuhkan template yang pas untuk blog penulis satunya. Saat itu iseng-iseng aja template di google. Banyak situs yang udah penulis kunjungin, termasuk situs-situs luar. Lalu saat penulis berada di situs www.jurnalweb.com, penulis melihat ada sebuah template yang simple sebagaimana dengan harapan penulis. Segeralah penulis mendownload tema tersebut.
.
Langsung penulis terapkan tema Ramai yang tadi penulis download ke blog. Penulis juga sudah edit semua tata letaknya, recent post, random post, popular post, artikel terkait dan lain sebagainya. Lalu ada hal yang membuat penulis kepikiran untuk mengecek seo template Ramai ini di chkme.com.
.
Hasil dari chkme.com menyatakan blog milik penulis yang hanya berisi 10 artikel itu ternyata seo teman-teman. Skor dari chkme.com menyatakan blog penulis 78 persen. Kurang dua persen lagi sudah termasuk Great nih. Dilihat-lihat Headingsnya bagus. H1 is good, H2 juga good, cuman H3-nya zero malahan. Flash movies atau animation-nya juga zero. Tapi frame dan iframe-nya good. Lumayanlah template ini.
.
Lalu penulis dapat inisiatif lagi. Sepertinya masih kurang kalau hanya mengecek seo. Penulis ngecek data terstruktur template ini pada alat pengujian data terstruktur atau ini situsnya: search.google.com/structured-data/testing-tool/. Dengan sepuluh artikel yang penulis punya ternyata disana terdapat 14 kesalahan dan dua peringatan. Kesalahan itu berada pada blog posting. Di headline dan publisher sering mengalami kesalahan. Dan peringatan terdapat pada image, datemodified, dan mainentityofpage. Memperbaiki itu semua bisa tapi tetap saja ribet. Masalah ini sudah bisa diperbaiki, ehh malah muncul lagi satu atau dua masalah lagi. Malah bisa lebih dari itu. Jadi kesan penulis setelah mengecek data terstrukturnya, template ini kurang baik digunakan. Padahal sayang, template ini sudah bagus. Hanya saja kurang begitu sempurna.
.
Template ini dari segi fisik alias keindahannya sudah cukup bagus. Sekali penulis download, template ini sudah ada menu disertai sub menunya. Jadi hanya tinggal ngedit saja isinya. Sederhanakan? Komentarnya sama seperti template blogger, sedehana. Dan itu yang penulis cari. Tapi pada bagian related postnya hanya berupa judul saja. Tidak ada gambar. Sangat sederhana sekali. Yang paling mengesankan adalah bagian gambarnya. Di bagian gambar bisa ada seperti covernya. Jadi gambarnya itu seperti foto yang dipasang di album foto. Cek dah gambar dibawah ini. Intinya template ini hampir mirip seperti ideas mag.
Gambar Ramai Blog Template
Gambar Ramai Blog Template.
Seperti itulah bentuk dari Ramai Blog Template karya dari Mas Sugeng. Menurut penulis sih kurang bagus untuk diterapkan pada blog Anda, dalam tanda petik blog yang serius yang ingin Anda kelola. Kalau ingin mencobanya silahkan saja kunjungi situs ini: www.jurnalweb.com. Disanalah awal dari penulis bertemu dengan template ini. Jika Anda ingin menerapkannya, penulis sarankan untuk diterapkan di blog lain Anda. Terima kasih, selamat mencoba.

Komentar