-->

Bagaimana Cara Agar Ketika di CTRL+U Tidak Memunculkan Script

Tidak ada komentar

Bagaimana Cara Agar Ketika di CTRL+U Tidak Memunculkan Script
Stop Ctrl+U gan!
Kadang banyak para blogger selalu mengunjungi blog kita untuk mencari sesuatu dari blog kita. Misal mencari tahu tentang template apa yang sedang kita pakai atau mencari tahu tentang script-script yang lain. Mereka biasanya menggunakan shortcut Ctrl+U untuk melakukannya. Lalu bisa nggak sih kita mencegah Ctrl+U ini? Kalau bisa bagaimana sih caranya?
.
Pertama penulis sebenernya nggak tau hal-hal yang seperti ini. Awalnya penulis tau dari grub facebook perkumpulan para blogger mengenai fungsi dari shortcut Ctrl+U. Setelah itu penulis tidak sengaja mengunjungi blog dari mas tamvan. Situsnya adalah ini: mastamvan.blogspot.co.id. Waktu itu penulis sedang mencari cara tentang cara membuat pembungkus kode. Dan saat itu iseng-iseng aja muter-muter di blog mas tamvan sembari menunggu komentar dari mas tamvan.
.
Saat itu penulis muter-muter di area 'Blogger'. Disana awalnya penulis nyari daftar isi yang bagus-bagus dan mempraktekannya di blog ujicoba tema penulis. Memang keren-keren. Lalu kembali penulis klik area 'Blogger' untuk mencoba hal-hal lain selain daftar isi. Perlahan-lahan penulis baca tiap-tiap judulnya. Kadang yang menarik penulis klik lalu baca isinya. Tapi kalau nggak menarik kembali lagi muter-muter di blog mas tamvan. Ada satu judul yang membuat penulis terpikat. Judul artikel itu adalah 'Disable CTRL + U Dan Klik Kanan Menjadi Auto Redirect'. Yang jadi penulis terpikat adalah kalimat 'Disable CTRL + U'-nya. Lalu saat itu penulis buka dan praktekkan ke blog uji coba penulis. Ternyata caranya manjur. Penulis jadi mulai suka blog mas tamvan saat itu. Selain isi blognya menarik, si mastah ini juga cepat memberikan responnya.
.

Cara Disable Ctrl+U Dan Mengalihkannya

  • Cara pertama adalah berdoa dulu supaya cara ini berhasil. Ingat awali setiap langkah hidupmu dengan berdoa!
  • Setelah itu masukklah pada blog anda.
  • Pada dashboard blog, klik-lah Tema (dalam bahasa Indonesia) atau Template (dalam bahasa Asing).
  • Setelah itu klik Edit HTML.
  • Lalu carilah kode </body> dengan menggunakan shortcut Ctrl+F untuk mempermudahnya.
</body>
  • Lalu copy kode dibawah ini dan letakkan diatas kode </body>. Ingat taruh diatas kode </body> atau sebelumnya.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//Script Redirect CTRL + U
//https://mastamvan.blogspot.com/ ganti dengan url blog kalian
function redirectCU(e) {
  if (e.ctrlKey && e.which == 85) {
    window.location.replace("https://mastamvan.blogspot.com/");
    return false;
  }
}
document.onkeydown = redirectCU;
//]]>
</script>
  • Ganti kode https://mastamvan.blogspot.com/ dengan alamat yang ingin Anda alihkan. Misalkan beranda blog Anda sendiri. Atau ke daftar isi blog Anda. Silahkan diganti sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Klik save dan klik Lihat Blog. Perhatikan apakah sudah berpengaruh?
.

Wajib Dibaca!

Perlu diperhatikan bahwa fitur kode diatas tidak hanya untuk mendisable shortcut Ctrl+U, melainkan juga mengalihkannya ke halaman yang Anda mau. Sebagai apresiasi, tepuk tangan dengan kinerja mas tamvan. Semoga sukses terus dan ditunggu postingan-postingan lainnya. Salam rujakemas.

Komentar