-->

Tata Cara Bermain Harvest Moon: Back To Nature

Tidak ada komentar

https://emulator.games/roms/playstation/harvest-moon-back-to-nature-slus-01115/

Ada banyak hal yang masih tersembunyi dari game Harvest Moon: Back To Nature. Nah artikel ini akan mengisi hal-hal tersebut. Agar ketika kita bermain bisa lebih mudah dan pastinya menikmatinya. Salah satunya adalah Power Berry. Btw Power Berry ini memiliki fungsi untuk menguatkan stamina. Ada 11 Power Berry. 10 Power Berry dan 1 Secret Power Berry. Disini aku dapat dari id.wikibooks.org. Ini dia beberapa caranya biar bisa dapet Power Berry:
  1. Ketika udah mengumpulkan 1001 medali saat lomba kuda. Jadi jangan ragu ketika bertaruh. Biasanya bet yang paling rendah kaliannya yang kemungkinan menang.
  2. Ketika mancing di laut saat musim dingin (Winter).
  3. Masuk ke tambang Hot Spring (Pemandian Air Hangat). Di dalam gua itu terus aja menggali, ntar pasti dapet kok.
  4. Pergi ke Winter Mine. Gali juga yang banyak, ntar dapet kok.
  5. Pergi ke pohon besar (Cedar Tree namanya). Jangan lupa bawa kapak. Kapak pohon tersebut ntar bakal ada suara. Abaiin. Terus tebang aja. Hingga si pohon ngasih kamu Power Berry.
  6. Setelah kamu beli semua alat masak di tv shopping di setiap Saturday, kamu bisa beli itu dengan harga 5000 G.
  7. Pergi ke belakang Winter Mine.
  8. Jika kamu menang di perlombaan renang.
  9. Selama musim panas (Summer), tanam 90 bunga di kebunmu dan ketika Anna datang kasih ke dia dengan ikhlas ntar juga dikasih kok.
  10. Lemparkan hasil kebunmu ke Hot Spring selama 5 hari berturut-turut.
  11. Untuk yang secret, kamu harus membawa 3 mentimun (cucumber) ke gunung pada saat musim semi (Spring) atau panas (Summer) atau gugut (Fall). Berikan 3 timun tersebut ke dalam Mother's Lake. Berdirilah di sisi kiri danau. Syaratnya datang pada pukul 11.00 AM sampai 05.00 PM. Jika pada waktu itu Kappa masih tidak muncul juga, berarti ada yang salah dengan posisimu. Ubah lagi dan coba lagi lemparkan 3 mentimun (cucumber).

Game ini mengajarkan kita cara berdagang sebenarnya. Memanfaatkan ladang dan cuaca dan kemudian tempo waktu juga perlu di perhatikan. Karena tiap tumbuh-tumbuhan beda tempo panennya dan juga harga. Untuk harga jual biasanya yang paling lama panen ialah yang paling mahal. Itupun tergantung sekali tanam langsung hilang atau masih. Berikut aku kasih harga jual barang harvest moon:
  1. Strawberry: 30 G
  2. Green Pepper: 40 G
  3. Orangecup Fruit: 60 G
  4. Turnip: 60 G
  5. Cucumber: 60 G
  6. Tomato: 60 G
  7. Potato: 80 G
  8. Onion 80 G
  9. Eggplant: 80 G
  10. Spinach 80 G
  11. Corn: 100 G
  12. Carrot: 120 G
  13. Sweet Potato 120 G
  14. Cabbage: 250 G
  15. Pumpkin 250 G
  16. Pinneapple: 500 G

Ada beberapa scene, atau gampangnya adegan, yang perlu kamu ketahui di Harvest Moon BTN. Sebenernya fungsi dari adegan ini saya kurang tau. Tapi ada kemungkinan untuk meningkatkan relationship kita dengan beberapa warga di sana, terutama dengan para wanita-wanitanya. Berikut adegan-adegannya yang saya rangkum dari beberapa blog.

Adegan-Adegan atau Scene-Scene Harvest Moon: Back To Nature

Spring Tahun 1

  • 1 Spring Tahun 1, lokasi di kebun: Adegan pertama Mayor Thomas ngingetin masa lalu kamu.
  • 2 Spring Tahun 1 (06:00am), lokasi di kebun: Adegan Mayor Thomas nunjukin kamu beberapa rumah di desa. Bilang aja mau, biar Mayornya seneng.
  • 2 Spring Tahun 1 (06:00am (jika nolak ajakan Mayor Thomas) atau 08:00am), lokasi di kebun: Adegan Zack nerangin cara menjual barangmu ke Zack.
  • 2 Spring Tahun 1 (06:00am-11:00am), lokasi di samping gereja: Adegan Rick dan Karen waktu masih kecil.
  • 2 Spring Tahun 1 (09:00am-05:00pm), lokasi di klinik: Adegan ketika Elli menanyakan luka padamu. Pilih sakit (excruciating) dan Elli akan ngasih kamu hansaplast. Masukkan hansaplast di dalam tas, lalu larilah ke depan rumah Ellen atau Elli. Di situ ada Stu yang menangis. Beri hansaplast tersebut pada Stu. Nanti Elli akan datang dan ngasih pertanyaan lagi. Jawab saja kamu ndakpapa.
  • 2 (11:00am-04:00pm), lokasi di toko Jeff: Adegan ketika Dokter hendak berutang kepada Jeff, lalu keluar Sasha untuk menyusul Dokter. Kemudian Duke juga hendak berutang lalu hendak pergi. Kamu menghalanginya. Di situ Duke bertanya kepadamu. Jawab saja "You should pay" lalu Karen akan keluar dan membantumu. Karen sangat berterimakasih kepadamu.
  • 2 (11:00am), lokasi di Inn: Adegan ketika Doug bertanya kepadamu tentang Ann. Jawab saja "She's cute".
  • 2 (11:00am), lokasi di Poultry Farm: Adegan ketika Rick memarahi Popuri karena ayamnya mati, lalu Popuri pergi. Pertama hampiri dulu Rick. Ngobrol dua kali dengan dia. Lalu susul Popuri di Air Terjun. Ketika dia ngasih pertanyaan jawab saja "My sympathy".
  • 2 (01:00pm-04:00pm), lokasi di Town Hall: Adegan Grey dan Mary. Setelah itu jangan lupa ajak ngobrol Grey.
  • 3 (10:00am), di Perpustakaan: Adegan Marry. Ada option keluar, pilih saja "What are you writing?".
  • 4 (hati ungu Karen), di Kolam Air Panas: Karen akan bertanya maka jawab saja "Love life".
  • 6 (kalau udah punya 3 ayam dewasa): Ann akan ngajak kamu bisnis telur. Kasih Ann 3 butir telur tiap hari selama seminggu. Bawa ke Inn pada pukul 11:00am-4:50pm.
  • 7 (hati biru Ann): Sehari sebelum Goddess Festival (7 Spring) temui Ann dan ajak dia untuk Festival Goddes. Pada tanggal 8 Spring Ann akan datang ke kebun. Saran, selesaikanlah kebunmu dahulu baru datang ke Rose Square dengan Ann.
  • 7 (hati biru Elli): Sehari sebelum Goddess Festival (7 Spring) temui Elli dan ajak dia untuk Festival Goddes. Pada tanggal 8 Spring Elli akan datang ke kebun. Saran, selesaikanlah kebunmu dahulu baru datang ke Rose Square dengan Elli.
  • 7 (hati biru Karen): Sehari sebelum Goddess Festival (7 Spring) temui Karen dan ajak dia untuk Festival Goddes. Pada tanggal 8 Spring Karen akan datang ke kebun. Saran, selesaikanlah kebunmu dahulu baru datang ke Rose Square dengan Karen.
  • 7 (hati biru Mary): Sehari sebelum Goddess Festival (7 Spring) temui Mary dan ajak dia untuk Festival Goddes. Pada tanggal 8 Spring Mary akan datang ke kebun. Saran, selesaikanlah kebunmu dahulu baru datang ke Rose Square dengan Mary.
  • 7 (hati biru Popuri): Sehari sebelum Goddess Festival (7 Spring) temui Popuri dan ajak dia untuk Festival Goddes. Pada tanggal 8 Spring Popuri akan datang ke kebun. Saran, selesaikanlah kebunmu dahulu baru datang ke Rose Square dengan Popuri.
  • 9 (hati biru Karen): Keluar dari rumah setelah bangun tidur. Karen akan kasih kamu bibit bunga Moondrop. Tanam bunga itu, rawat hingga besar. Petik ketika berbunga dan kasih ke Karen.
  • 10 (hati ungu Elli), di depan Klinik: Elli akan bertanya tentang pekerjaanmu. Jawab saja "Fun".
  • 12 (hati ungu Mary), di Perpustakaan: Mary akan nanyain kamu, jawab saja "Came to read".
  • 12 (hati ungu Ann): Ann akan keluar dari Inn dengan perasaan marah lalu kaget melihat kamu. Ketika dia bertanya jawab saja "Yes I can".
  • 13 (hati ungu), di Poultry Farm: Popuri akan menanyakanmu. Jawab saja "That could be fun".
  • 18 (hati biru Elli): Pastikan dirimu ada di kebun saat pukul 00:00pm karena saat itu Elli akan ngasih kamu makanan.
  • 20 (hati biru Mary): Mary akan ke kebunmu dan menunjukkan sebuah buku. Setelah membacanya bawalah buku tersebut dan datanglah ke Perpustakaan. Mary akan menanyaimu dan jawab saja "Liked the Woodcutter".
  • .

Komentar