-->

Berita Favorit November 2017

Tidak ada komentar

http://www.kalenderpedia.de/kalender/kalender-november-2017-pdf-vorlagen.html
Apa yang dimaksud favorit pada kumpulan berita ini adalah favotit bagi saya, hal-hal yang menarik yang dapat memikat saya untuk membacanya. Berikut berita favorit di bulan November 2017:
.
  • Pernikahan Putri Presiden (Joko Widodo) dengan Bobby Nasution

Menantu Presiden Jokowi merupakan anak terpandang dan kaya yang berasal dari Medan marga Nasution (ayah Bobby) dan marga Siregar (ibunda Bobby). Sesuatu yang membuat saya tertarik bukan karena Bobby adalah seorang yang terpandang dan kaya raya, melainkan marga yang akan diberikan Kahiyang Ayu (Putri Joko Widodo) adalah marga ibunda Bobby, yaitu Siregar [Sumber: tribunnews]. Menarik untuk mengetahui alasannya kenapa tidak menggunakan marga Nasution. Secara Batak itu patrilineal (mengutamakan garis keturunan ayah), dan ayah Bobby adalah Nasution. Mungkin untuk alasannya bisa disimak di kompasiana. Memang agak membingungkan, tapi itu merupakan adat dan budaya Batak.
.
  • Korut Memberi Dukungan Kepada Organisasi Teroris

Mungkin judul berita diatas sedikit menganggu mata. Karena memang judul tersebut merupakan buah pikiran saya. Namun bukan berarti judul tersebut tidak berdasar. Pasalnya dalam sebuah berita online (sindonews) menyatakan bahwa Trump, selaku Presiden Amerika Serikat, hendak memutuskan bahwa Korea Utara akan dimasukkan dalam daftar negara yang memberikan dukungan kepada kelompok atau organisasi teroris.
.
Sebelumnya hanya ada tiga negara saja yang ditunjuk Amerika Serikat dalam undang-undangnya sebagai negara yang mensponsori organisasi teroris. Ketiga negara itu adalah Iran, Sudan, dan Suriah. Menariknya disini adalah Amerika yang sangat kuat sekali, karena keputusan Presidennya dapat menyatakan sesuatu. Dan itu dapat mempengaruhi negara-negara lain maupun PBB.
.
  • Keributan Antara TNI AL dengan TNI AD di THM

Sebenarnya saya tidak begitu tertarik dengan berita ini. Hanya saja muak dengan sikap para tentara ini. Bayangkan bagaimana bisa mereka berada di tempat hiburan malam? Mereka aparat. Mereka dibayar oleh rakyat, dengan uang negara. Tapi uang itu untuk hura-hura, bahkan di tempat hiburan malam, tempat mesum, hina, dan menjijikkan. Setelah itu membuat keributan. Dan yang ribut sama-sama tentara. Masyaallah. Semoga cepat sadar (Sumber: kaltim.tribunnews).
.
  • Setya Novanto Menabrak Tiang Listrik Ketika Menuju KPK

Pada tanggal 16 November 2017, kabar tentang kecelakaan yang dialami oleh Setya Novanto sangat viral sekali di media sosial. Setya Novanto kala itu hendak menuju gedung KPK (Sumber: www.tribunnews.com). Sebelumnya Setya Novanto jatuh sakit saat sidang praperadilan. Hasil sidang praperadilan saat itu menyatakan bahwa Setya Novanto bukan termasuk tersangka.
.
  • Saran Menteri Perdagangan Untuk Para Perokok Elektrik

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukit mengatakan bahwa rokok elektrik itu memiliki dampak negatif yang cukup besar. Selain merugikan para petani tembakau, rokok elektrik juga dapat disalahgunakan untuk narkoba. Maka dari itu, Mendag dan pihaknya hendak mencantumkan persyaratan peredaran rokok elekrik di dalam Peraturan Menteri Dagang (Permendag) (Sumber: ekonomi.kompas.com).
.
  • Halaqah Ulama Nasional Membahas Pernikahan Beda Agama

Pada Halaqah Ulama Nasional menghasilkan 3 pandangan, yakni: melarang secara mutlak, memperbolehkan dengan bersyarat, dan membolehkannya. Melarang mutlak karena berdasar pada UU Nomor 1 Tahun 1999 tentang Perkawinan yang menyatakan bahwa perkawinan beda agama itu dilarang oleh negara. Akibatnya banyak pernikahan beda agama yang diselenggarakan di luar negeri.
.
Mereka yang memperbolehkan pernikahan beda agama berdasar pada 4 ayat Al Qur'an, yakni: Al Baqarah, Al Maidah, Al Mumtahanah, dan Al Bayyinah. Namun ada syaratnya, yaitu laki-laki muslim saja yang boleh mengawini wanita-wanita ahlu kitab. Yang dimaksud ahlu kitab adalah agama yang memiliki kitab dan rasul sebagai utusan-Nya yang berasal dari Tuhan (samawi). Wanita yang beragama Kristen, dan Yahudi-lah yang dimaksudkan wanita-wanita ahlu kitab. Sedangkan wanita musyrik (orang yang menyembah berhala) tidak disahkan untuk dikawini (Sumber: news.detik.com).
.
  • Operasi Senyap TNI-Polri di Papua

Tindakan keren dilakukan oleh TNI dan Polisi yang berhasil membebaskan sandera Warga Negara Indonesia yang disekap oleh OPM. Berita ini tentu berbeda dengan berita yang diatas terkait "TNI AL dan AD yang saling hajar-menghajar di tempat hiburan malam". TNI berkolaborasi dengan Polisi, TNI yang melumpuhkan para penyandera, sedangkan Polisi mengintai masuk menyelamatkan sandera satu per-satu. Keren (Sumber: www.viva.co.id).

Komentar