-->

Review Template Blog Ideas Mag Free Version

Tidak ada komentar

Ideas Mag Free Version
Ideas Mag Free Version.
Template Blog Ideas Mag merupakan template blog yang sangat responsif. Jika Anda langsung menerapkan template ini kemudian tidak anda otak-atik terlebih dahulu. Coba cek SEO Friendly blog Anda saat setelah menggunakan template ini di chkme.com pasti langsung mendapatkan presentase 85%. Padahal SEO Friendly sudah sangat-sangat baik jika sudah mendapatkan nilai 90%. Jika diotak atik penulis pernah mendapatkan presentase 95%. Wow hebat sekali template ini dalam pandangan SEO Friendly.
.
Keren bukan? Nah untuk itu ada beberapa pendapat dari penulis, karena penulis juga pernah menggunakan template ini dan lumayan banyak mendapatkan tamu dari source google.com maupun google.co.id. Artinya tamu-tamu ini original datang karena beberapa artikel penulis masuk di halaman pertama. Bahkan peringkat pertama. Makin keren kan?
.
Penjelasan diatas merupakan salah satu bagian positifnya apabila kita menggunakan template Ideas Mag ini. Jujur Ideas Mag ini juga merupakan template pertama yang penulis download dan terapkan selain template original dari blogger.
.
Selain responsif dan SEO Friendly, template ini juga memiliki banyak sekali fungsi widget. Ada Social Widget yang dapat kamu edit sendiri. Lalu kemudian ada tiga widget yang sejajar. Kalau dilihat di gambar diatas ada Recent, Popular, dan Comments disana. Ada juga widget yang khusus untuk iklan. Di tambah di akhir pagenya juga ada tiga widget yang sejajar. Ada juga tombol panah ke atas yang dapat membuat kita kembali keatas. Selain itu dibagian akhir juga sudah dipasangi related post.
Review Template Blog Ideas Mag Free Version
Review Template Blog Ideas Mag Free Version.
Tetapi sisi negatifnya juga cukup banyak loh. Salah satunya adalah template ini tidak lulus pengujian data terstruktur. Cara mengeceknya mudah, silahkan klik disini. Setelah anda menerapkan template ini pada blog Anda silahkan klik disini lalu masukkan url Anda. Silahkan cek. Kemungkinan terdapat tujuh kesalahan yang dimiliki template ini. Dan kemungkinan juga bisa diperbaiki kok. Otak atik aja sendiri yaa hehe.
.
Selain itu widget-widget yang sebenarnya ada, tetapi sulit untuk diedit. Seperti Widget Social Media yang seharusnya sesuai tapi terkadang jadi agak aneh saat setelah mengeditnya. Artikel terkait juga kadang tidak muncul. Tergantung Anda mengeditnya. Bahkan masalah date saja berpengaruh pada artikel terkait.
.
Penulisan label atau tag pun tidak boleh menggunakan keyword ';', karena bisa-bisa artikel terkait tidak membacanya. Malah jadi kosong. Banyak sekali widget yang tidak sesuai. Bahkan saat berada di tata letak atau layout ada yang widget yang saling menutupi dan tumpang tindih seperti pada gambar dibawah ini.
Review Template Blog Ideas Mag Free Version
Tata Letak.
Nah, mau memakai atau tidak itu selera Anda. Hal yang paling menonjol adalah template ini sangat SEO Friendly. Tetapi jika mengenai data terstruktur, template ini memiliki kesalahan yang harus diselesaikan. Penulis yakin jika diotak-atik pasti bisa selesai. Dibawah akan dijelaskan cara memasangnya.
  • Download Responsive Template Blog Ideas Mag Free Version | Google Drive |
Cara memasangnya adalah berikut:
  1. Log in terlebih dahulu ke dalam blog.
  2. Klik dashboard tema atau template.
  3. Klik backup atau pulihkan yang terdapat pada kanan atas.
  4. Klik browse.
  5. Jika file Anda masih dalam bentuk winrar atau winzip silahkan diekstak terlebih dahulu. Jika sudah silahkan browse dan pilih file yang berformat .xml.
  6. Klik uploud dan silahkan menikmati.
Ada lagi cara kedua yaitu lakukan hal yang sama pada cara diatas hingga nomor dua.
  1. Klik saja edit HTML.
  2. Hapus semua scriptnya. Lalu buka tema dengan format .xml dengan notepad. Copy dan pastekan yang tedapat .xml itu pada HTML blog Anda.
  3. Klik save atau simpan. Nggo dinikmati.
.
Source:

Komentar