-->

Thread: Cowo ditinggal Cewe Pas Lagi Down

Tidak ada komentar

Hahaha. Bener si. Pribadi ini jg kadang² 'agak' ovt dlm hal ini. Realistis aja. Mau ada plan A til Z, jika Tuhan mentakdirkan kita sbg manusia disuruh turun, ya mau gimana lagi. Sang Pencipta nih yg minta, masa ngeyel? Ngedumel ga adil juga ga berhak. Menyalahi Tuhan juga ngeri.

Satu²nya yg bisa manusia upayakan ya mengurangi resiko. Itu si gunanya plan A til Z. Menurutku bukan untuk menghindari problem. Tapi mengurangi resiko.

Dan tetap gerak. Jangan stuck dan stres. Walaupun pemasukkannya lebih kecil dan jauh dari masa emasnya.

Jangan berhenti hidup.

Jangan terlalu ngasih nilai berlebih pada suatu benda yg sifatnya jelas sementara. Taruhlah value itu pada dirimu sendiri. Otak, akal, skill. Mereka gak akan lepas dari kamu. Gak akan berkurang. Malah bisa nambah.

Jangan berhenti belajar. Dan jangan merasa puas. Tetap hati².

Menyikapi ketakutan terhadap cewe? Susah sih.

Satu, memposisikan diri sbg pasangan tentu ingin cewe yg support. Even though i'm at my lowest.

Kedua, memposisikan diri sbg bapak yg punya anak cewe. Ini sulit untuk menentukannya (dlm kasus masih pacaran ya).

Kalau nikah mah bapak udah lepas kebijakan. Malah menuntut anak cewenya untuk setia sama suaminya dong. Dan jg kita turut bantu selesain masalahnya.

Kalau masih pacaran mah tentu sbg seorang bapak mikir bgt. Makanya agak susah nih menyikapinya. Walaupun kita tau itu tu cobaan.

Susah sih wkwk

Yaa apapun nanti masalahnya, jangan berhenti bergerak. Sesulit apapun yg kalian (para cowo) hadapin. Sekalipun ditinggalin binik. Pakai semua value dan skill yg kalian milikin untuk keluar dari masalah. Cut segala hal yg ganggu pikiran dan perasaan. Hindarin.

Tetap berjalan maju dgn kepala tegak. Sesekali nangis gapapa. Lampiaskan aja. Tapi jgn berlebih. Gampang emg ngomong doang wkwk tp jadikan tulisan ini sbg bentuk motivasi aja & sbg bentuk kehati-hatian aja buat ke depannya.

Dan menurutku yg cukup vital, selalu catat pengeluaran.

Cak Nun pernah berpesan bahwa ada 4 hal yg perlu diperhatikan org tua trhdp anak²nya, salah satunya muhasabah (dlm hal ini akuntansi, manage). Siapa lagi yg memanage keuangan selain kita sendiri.

Kalkulasi semacam ini akan mengurangi sifat boros, salah satu sifat yg dibenciNya.

Dan kalaupun kita terjatuh misalnya, kita bisa cek beban yg besar ada di mana. Uang abis buat apa aja. Ngatur skala prioritas jadi gampang.

Lebih gampang muhasabahnya. Jadi jangan males catet keuangan. Bisa lewat excel via hp. Suatu saat deh, semoga ada appnya.

Cara² diatas lebih bijak daripada menyalahkan keadaan, menyalahkan pihak cewek. Life must go on. Semangat.

Kalau untuk masalah Indra Bekti dan istri? Ga mau ngurusin.

Tapi, belajar dari kasusnye. Atur pola idup sehat dan atur keuangan yg sehat. Kalaupun pola idup sehat masih kena penyakit, seenggaknya udah nyiapin duit buat biaya sakit. Nah ini conto plan ABCD. Meminimalisir problem.

Source: twitter.com

Komentar