-->

Thread: Cowok Suka Cewe Lain

Tidak ada komentar

Fyi, suka ga bisa ditahan, karena itu berasal dari Tuhan. Bukan manusia yg menciptakannya. Namun ada pembatas yg namanya "komitmen", yg mana manusialah yg menciptakannya. Inilah yg kemudian membedakan mana cowo setia dan mana yg brengsek.

Cowo setia bukan berarti dia ga ada suka sama cewe lain. Namun dia berhasil menguasai perasaannya dengan memegang tanggungjawab pada komitmennya dan memprioritaskan pasangannya dari segala bentuk suka²annya itu. Cowo setia = berakal.

Sbgamana kata Bepe dlm bukunya "Pride":

"Dalam kondisi apapun, prioritas utama adalah tanggung jawab. Suka atau bahkan cinta berada diurutan kedua."

Tanggapannya, wajar aja suka sama cewe lain. Karena bagaimanapun yg membedakan cowo setia apa ga dari tanggungjawabnya terhadap komitmennya. Bukan banyaknya ia menyukai.

Aku pribadi juga pernah suka sama seseorang. Inisial kita sama. Tapi aku komitmen untuk sendiri dulu, untuk fokus pd hidup masing².

Alhamdulillah dia udah sukses sekarang, singlenya terkenal semua. Dia udah nikah dan punya anak juga. Seneng liatnya.

Ada tuh satu lagu yg dia buat aku:

Ku terpikat pada tuturmu
Aku tersihir jiwamu
Terkagum pada pandangmu
Caramu melihat dunia
Kuharap kau tahu bahwa ku
Terinspirasi hatimu
Ku tak harus memilikimu

Lirik "ku tak harus memilikimu" ini yg deep.

Kita komitmen pada mimpi kita masing²

Coba dulu kita pacaran, dia jadi mba² biasa kayanya. Toh bakal jadi korban ketidakdewasaanku. Right person at the wrong time kalau kata anak². Ya, namanya proses hidup, pernah kekanakan dan sejenisnya. Sampai skrg masih kekanakan deng wkwkwkwk wkwk wkwk wk k

Woiya, ada nih kutipan mbah @sudjiwotedjo yg relevan. "Kamu bisa bisa berencana menikahi siapa, tapi tak bisa kau rencanakan cintamu untuk siapa". Komitmen manusia bisa ciptakan, tapi hanya Tuhan yg bisa menentukan perasaanmu kpd seseorang.

Ralat: Komitmen, manusia bisa ciptakan. Tapi hanya Tuhan yg bisa menentukan perasaanmu kpd seseorang. Typo dikit, Ga enak bgt dibacanya.

Source: twitter.com

Komentar